Informasi Harga Samsung Galaxy Core Terbaru

25 Jun 2014

Harga Samsung Galaxy Core - Ini adalah informasi pertama dari situs www.ponselup.net yaitu terkait harga hp Samsung Galaxy Core. Ya, Samsung memang telah memproduksi ponsel ini sudah cukup lama, namun walaupun terbilang ponsel yang sudah lama dirilis tetapi smartphone yang masuk dalam kategori kelas menengah ini cukup memiliki kans di tanah air. Terbukti dari penjualan ponsel Galaxy Core sangat laris dengan harga diatas 2 jutaan.

Jika menilik spesifikasi yang diusung oleh Galaxy Core tidaklah sehebat Samsung Galaxy kelas atas, diawali dari layar yang masih menggunakan layar sentuh tipe TFT dengan ukuran tidak terlalu besar yaitu hanya 4.3 inchi dan resolusi 480×800 piksel. Namun seperti yang telah kami review pada situs Ponsel Up bahwa layar ponsel branded sangatlah berbeda jauh jika dibandingkan dengan produk china maupun lokalan. Perbedaannya adalah pada kejernihan layar.

Informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Core

Diperkenalkan pada Juni tahun 2013 lalu, Samsung Galaxy Core dibanderol dengan harga 2 jutaan di Indonesia. Saat ini pun Samsung masih terus memproduksi ponsel kelas menengahnya ini untuk menyaingi produk lokal yang sangat banyak beredar di Indonesia. Entah mengapa menuru hemat kami produk branded tetap menempati urutan teratas untuk penjualan smartphone di pasaran lokal ketimbang ponsel-ponsel china, kecuali Smartfren yang memiliki nama di Indonesia.

Oke, kita mulai mereview mengenai produk ini, setelah pada paragraf diatas saya telah menulis mengenai spek layar, kini kelengkapan lain adalah memori intenal Galaxy Core yang menggunakan ukuran 4 GB untuk memori internal, sementara RAM 1 GB juga menjadi keunggulan produk ini dimana pada penggunaan beberapa aplikasi ponsel ini masih tetap lancar tanpa lag. Bagi yang ingin menambah kapasitas memori bisa menambahkannya dengan memori eksternal yang mampu menampung kapasitas 64 GB.

Dari segi konektifitas Galaxy Core sama dengan ponsel-ponsel berkecepatan HSDPA dimana kecepatan 7.2 Mbps pada jaringan HSDPA dan 5.76 Mbps untuk kecepatan upload data. Sementara bagi yang suka selfie, bisa memanfaatkan kamera utama yaitu 5 MP dengan fitur autofokus, deteksi senyum dan beberapa keunggulan lainnya, sayang untuk kamera depan hanya memanfaatkan resolusi VGA saja sehingga tidak terlalu maksimal untuk kebutuhan video call.

Bagaimana dengan spesifikasi prosesornya? Samsung Galaxy Core mengandalkan chipset Snapdragon MSM8225 S4 Play dengan kecepatan CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A5 dan GPU Adreno 203 yang tentu saja tidak perlu diragukan lagi keunggulannya. Namun sayang karena produk ini merupakan rilisan tahun lalu, sehingga pada sistem operasi masih menggunakan Android Jelly Bean, bukanlah KitKat.

Nah terakhir adalah kapasitas baterai yaitu Li-Ion 1800 mAh, memang tidak besar namun cukup hemat karena layar ponsel yang tidak terlalu besar membuat ponsel ini sedikit irit dalam hal penggunaa baterai. Nah untuk lebih detail mengenai harga terbaru Samsung Galaxy Core bisa anda simak dibawah ini.

Harga Baru : Rp 2.350.000
Harga Bekas : Rp 1.900.000

Oke kami anggap sedikit banyak sudah mencakup beberapa aspek penting pada review kami kali ini, berikutnya bisa anda lihat terkait Harga Samsung Galaxy Ace 3 pada halaman lainnya, ponsel ini juga masuk dalam kategori ponsel kelas menengah keatas dengan spesifikasi yang tidak terlalu jauh dengan Samsung Galaxy Core.


TAGS Samsung Smartphone


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post